oleh

Azikin Solthan : Jangan Bikin Bulog Tak Bisa Bergerak

Ket.Gambar : DR.H.Azikin Solthan, M.Si, Anggota Komisi IV DPR RI.(rep)

—————————————————–

Komisi IV DPR RI Desak Pemerintah Lunasi Utang 4,5 T

MEDIAKTUAL.COM – JAKARTA :

Rapat Kerja Komisi IV DPR RI bersama para petinggi Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), Rabu 9 Februari 2022, membahas beragam masalah, terutama menyangkut utang pemerintah senilai Rp.4,5 triliun yang sampai saat ini masih tersaruk minimnya dana.

Menyikapi hal yang sangat urgen tersebut,  para anggota Komisi IV berkomitmen dan mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan utang kepada Bulog.

Hal ini, penting untuk menunjang kinerja dan keberlanjutan pengembangan usaha Bulog.

Untuk diketahui, utang tersebut merupakan akumulasi dari permintaan pemerintah kepada Bulog untuk menyalurkan bantuan beras PPKM dan program Bantuan Sosial (Bansos) Sejahtera.

H.Azikin Solthan, salah seorang anggota Komisi IV DPR RI asal Fraksi Gerindra mengatakan, sebagai BUMN kinerja Bulog akan sulit berkembang jika utang pemerintah belum dilunasi.

Dengan kondisi tersebut, Legislator Senayan dua periode penyandang gelar ‘Doktor’ tu mengharapkan, Bulog sebagai BUMN bisa maju dan berkembang, bisa bersaing dengan usaha-usaha lainnya.

Tapi, Azikin Solthan yakin, jika utang pemerintah iti tidak dilunasi maka Bulog tidak bisa bergerak.

“Bagaimana suatu BUMN bisa bergerak kalau dia punya modal tidak ada,” cetusnya.

Oleh sebab itu, pinta Ketua Bidang Pemerintahan Umum DPP Partai Gerindra, bahwa pemerintah harus cepat menyelesaikan utang-utang sehingga  Bulog sebagai BUMN milik pemerintah dan masyarakat Indonesia serta adanya masukan-masukan dari DPR, jangan selalu merugi dan tidak bergerak.

Dampak lainnya, sebut Azikin Solthan, penyerapan beras masyarakat pada saat panen berikutnya akan terhambat jika utang pemerintah belum terlunasi.(red)

PEWARTA : Rul Pawa – Inding – Sam

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed