Banta-bantaeng Commumity Himpun Pemuda Berkreasi

OLAHRAGA24 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Kebersamaan itu bukan sekadar menjaga silaturahmi tapi mesti menuai sesuatu hasil yang bermakna’.(Jhon Elbert)

Filosofi ini, setidaknya terpatri pada masing-masing pemuda dan remaja yang tergabung dalam sebuah paguyuban yang menamakan diri Banta-bantaeng Community.

Komunitas pemuda yang sarat ide, kreatif dan inovatif itu, bermarkas di Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rapoocini Kota Makassar Sulsel.

Jaya Irianto, S.Sos, Pembina Banta-bantaeng Comnunity mengatakan, obsesi dibentuknya komonitas ini t8ada lain untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda dan remaja yang ada di Kelurahan Banta-bantaeng tanpa membedakan tingkat strata sosial masyarakat.

“Komunitas ini dibentuk atas keinginan bersama dari seluruh pemuda Banta-bantaeng. Artinya, wadah ini terbuka, siapa saja boleh bergabung untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga. Langkah awal kita yah fokus di olahraga futsal dulu,” ungkapnya, Senin 7 Januari 2022.

Ket.Gambar : Jaya Irianto, S.Sos, Pembina Banta-bantaeng Community.(ist)

Toto, begitu sapaan akrabnya, mengakui bahwa sejumlah pemuda merasa terpanggil untuk membentuk hadirnya komunitas tersebut.

Apalagi, katanya,  banyak kumpulan pemuda dan remaja di Banta-bantaeng yang kerap tidak saling mengenal padahal tinggal dalam satu tempat yang sama.

Makanya, pria berdarah Takalar (Makassar) – Sunda (Jabar) ini berharap, dengan adanya komunitas ini maka diyakini akan terbangun komunikasi dan silaturahmi di kalangan pemuda dan remaja.

Harapan lain, terang Toto, bahwa komunitas ini juga bermanfaat untuk meredam aksi-aksi tawuran dan tindak kejahatan lainnya yang kerap terjadi selama ini di wilayah Kelurahan Banta-bantaeng.

“Kami akan merangkul semua pemuda dan remaja Banta-bantang untuk berhimpun dalam satu wadah komunitas agar mereka bisa saling mengenal dan mempererat persatuan,” imbuh Toto.

Toto mengatakan, sebagai langkah awal untuk memulai pembentukan komunitas ini, dalam dua pekan terakhir telah digelar kegiatan dalam bentuk olahraga bersama yakni eksebisi futsal.

Sebanyak 60 pemuda dan remaja Banta-bantaeng ikut hadir meramaikan acara yang digelar di Lapangan Futsal Goro, akhir pekan lalu.

“Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari sini kami melihat keseriusan mereka untuk berhimpun dalam satu wadah,” ujar Toto.

Ke depan, kata dia, Banta-bantaeng Community akan lebih banyak bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ket.Gambar : Muhammad Ansar, tokoh pemuda Banta-bantaeng yang juga aktivis LSM.(rep)

Dia menegaskan bahwa komunitas tersebut sifatnya nirlaba, namun tetap mengedepankan nilai-nilai satu rasa untuk saling membantu sesama.

“Kami berharap dengan adanya komunitas ini, pemuda dan remaja di Banta-bantaeng makin solid dan terus menciptakan kedamaian di daerah itu,” ujar Toto.

Salah seorang tokoh pemuda Banta-bantaeng, Muhammad Ansar menyambut positif lahirnya komunitas ini.

Menurut dia, dengan adanya wadah ini, pemuda dan remaja Banta-bantaeng lebih saling mengenal dan memperat silaturahmi.

“Kami berharap komunitas ini akan solid ke depan sehingga jalinan komunikasi dengan seluruh rumpun keluarga besar yang ada di Banta-bantaeng,” tutur pria berbadan tambun itu penuh harap.(pemred)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed