oleh

MPP Adpertisi Gelar Coaching Clinic

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Majelis Pengurus Pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) telah melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Pengelola Jurnal Bereputasi dan Terakreditasi Sinta, dihelat di Hotel Grand Celino, Selasa 8 Februari 2022.

Kegiatan ini, juga dirangkaikan penandatanganan Memorandum od Understanding (MoU) dengan Pengelola Jurnal  Universitas Muhammadiyah Buton Safrin Salam, SH, MH dan penandatanganan Kerjasama Pengembangan SDM STIK Tamalatea Makassar,  dihadiri langsung Ketuanya Dr. Rahmawati, SKM,M.Kes.

Sementara, dari pihak ADPERTISI dihadiri Koordinator Ketua Presidium Dr. Buyung Romadhoni, SE, M.Si didampingi Sekretaris Jenderal ADPERTISI  Ibrahim Pratama, SE,M.Si, Ak, CA dan jajaran pendiri dan pengurus lainnya.

Narasumber pada Coaching clinic pengelola Jurnal Reputasi dan terakreditasi Sinta Ahmad Harapkan, S.IP, MHi selaku Asesor Jurnal Nasional.

Pemateri kedua, Fina Diana, SE,M.Si, Ak, salah satu Pengelola Jurnal Akreditasi Sinta dari Universitas Patria Artha.

Jurnal Jurnal ADPERTISI yang siap di Akreditasi setelah Coaching clinic pengelola Jurnal adalah; 1. Journal of Economic, Management, Accounting ADPERTISI (JEMA)
2. Journal of Health, Nursing, and Mindwifery Sciences ADPERTISI (JHNMSA)
3. Journal of Natural science and Teknology ADPERTISI (JNSTA)
4. Journal of social science, Humanities, and Humaniora ADPERTISI (JASHHA)
5. Journal of Training and Community service ADPERTISI (JTCSA).

Peserta yang hadir, sebanyak 25 orang adalah Dosen anggota ADPERTISI yang rata – rata sudah menyandang gelar Doktor dan berpangkat Lektor yang sudah memiliki ID Scopus dan Id Sinta yg diharapkan nantinya akan menjadi editor dan reviewer.

Setelah coaching klinik,  pengelola Jurnal diharapkan peserta dapat fokus mengelola Jurnal Jurnal ADPERTISI sampai  ke akreditasi Sinta.

Target Akreditasi Yang kami harapkan dari Pengurus Akreditasi Sinta dua atau Tiga.

Kegiatan ini, diharapkan agar anggota ADPERTISI yg mempublish Jurnal di ADPERTISI dapat terbantu untuk pemenuhan BKD serta embantu anggota nantinya dapat mempercepat pengurusan Jabatan fungsional sesuai kebutuhan para Dosen.(red)

EDITOR : Muchtar Naba

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed