oleh

Kloset Tewaskan Pemulung di TPA Tamangapa

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Tamanga Kecamatan Manggala Kota Makassar Sulsel, merenggut nyawa, Senin 31 Januari 2022.

Korbannya, Baharuddin (36), seorang pemulung yang kesehariannya mengais hidup dengan mengumpulkan barang-barang bekas alias buangan yang dinilai masih punya nilai ekonomis.

Insiden maut tersebut, sontak menggegerkan warga sekitar TPA terkhusus bagi para kaum marginal yang saat itu sibuk beraktivitas memulung.

Kerabat korban yakni Nasruddin Dg Naso dan Daeng Mile menceritakan, saat kejadian dia dan teman-temannya lain lagi asyik memilah-milah sampah berharga.

Tak dinyana, tiba tiba mendengar suara ‘buk’ dan langsung tertuju ke arah Lelaki Baharuddin yang telah tersungkur.

Rupanya, Bahar, begitu panggilan akrab di lokasi TPA, badannya sudah terkulai penuh ceceran darah gegara tertimpa kloset bekas (jamban) dari ketinggian sampah yang menggunung.

Panik melihat musibah itu, Dg Naso brrsama koleganya lainnya  langsung mengangkat tubuh korban yang sudah pingsan tak sadarkan diri.

Isteri korban Anti Dg Bau yang juga ikut memulung tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), pun dibuat kaget dan hatinya miris setelah melihat sang suami dievakuasi ke sebuah mobil untuk dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Jl. Toddopuli Raya.

“Saya baru tahu setelah ada teriakan teman pemulung bahwa suami saya kecelakaan dan sudah di atas mobil”, tuturnya sendu, dengan mata berkaca-kaca.

Kapolsek  Manggala Kompol Supriady Idrus membenarkan peristiwa naas itu, dimana pemulung Baharuddin yang tertimpa kloset bekas di TPA Tamangapa.

Supriady menyebut, kasus itu adalah murni merupakan kecelakaan kerja.

Untuk diketahui, hanya dalam hitungan jam pasca pengobatan di rumah sakit, rupanya nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Jenasah korban, telah disemayamkan di kediamannya, sekaligus dimakamkan di Kampung Borong Jambu, tidak jauh dari rumahnya sendiri atau area TPA Tamangapa Manggala.(red)

PEWARTA : Rachmat Rani

EDITOR : Muchtar Naba

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed