oleh

Genangan Air di Lingkungan Je’neberang Resahkan Warga

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Penyakit tahunan yang sangat meresahkan warga, kembali kumat.

Itulah genangan air, yang menjadi langganan warga setiap.musim.hujan, tepatnya di poros jalan batas Kelurahan Tamarunang dan Kelurahan JTompobalang Kecanatan Somva Opu Kab.Gowa.

Kondisi jalanan yang terihat bak kubangan kerbau itu, memantik keresahan warga yang bermukim di jalur tersebut lantaran menghambat kelancara akses transportasi terutama bagi kendaraan yang melintas.

Keprihatinan itupun, dirasakan Syamsuddin Dg.Ngawing, salah seorang tokoh masyarakat yang tinggal di Lingkungan Jenebetang Kel.Tompobalang, gegara kurangnya perhatian pemerintah untuk membenahi dan mengatasi terjadi banjir yang berujung adanya genangan air.

“Kalau kondisi begini-begini tetus, bagaimana roda perekonomian masyarakat akan berjalan baik. Ini sama halnya dilakukan pembiaran karena tidak terurus selama sekiann tahun,” keluh pria penggiat LSM fan pers itu.

Tak cuma soal kondisi jalan yang rutin tergenang air, perhatian pemerintah terhadap kehidupan warga miskin pun sangat minim.

Contohnya,  seorang warga Lingkungan Jeneberang yang tergolong miskin yakni keluarga Daeng Ngalle-Syamsiah, sampai saat ini tak pernah tersentuh namanya bantuan sosial.

Padahal, kata Kepala Biro Media Aktual (cetak & online)Kan Gowa, Sahabuddin Sanusi, SH, dia telah menguruskan kepemilikan KTPNfan KK.

“Mestinya, yang kondisi ekonomi warga yang kurang mampu inilah harus diprioritaskan pemerintah. Paling tidak, dengan mengantongi identitas resmi sekarang ini maka saatnyalah diakomodir untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, apalah jenis dan bentuknya,” pinta Tetta Nyampa, panggilan akrab Sahabuddin Sanusi.

EDITOR : SS Nyampa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed