oleh

Bantaeng Cegah Dini Terjadinya Bencana

Ket.Gambar : Suasana santai di Lobi Utama Kantor Bupati Bantaeng mewarnai rapat khusus Bupati H.Ilham Syah Azikin bersama jajaran Forkopimda, OPD dan stakeholder lainnya, Jumat 28 Januari 2022.(rep)

——————————————————-

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Diantara daerah yang berada di bagian selatan Provinsi Sulsel, Kabupaten Bantaeng termasuk satu  wilayan yang berpotensi bahkan rawan terjadinya bencana alam, seperti banjir, angin kencang maupun tanah longsor.

Melihat fenomena yang saat ini kerap diselimuti cuacara ekstrem, membuat Pemkab Bantaenvg sejak dini melakukan berbagai langkah dan upaya penanggulangan dan penanganan Darurat Bencana.

Untuk mengantisipasinya, Bupati Bantaeng DR.H. Ilham Syah Azikin mengumpulkan jajaran Forkopimda, OPD dan stakeholder lainnya, Jum’at 28 Januari 2022.

Rapat khusus yang dihelat di Lobi Utama Kantor Bupati tersebut, berlangsung dalam suasana santa.

Ditegaskan bupati, rapat ini untuk mempersiapkan diri menghadapi masalah yang akan datang dan pembagian tugas yang jelas termasuk kontrol peralatan yang ada.

Fokus pembahasan, terkait antisipasi bencana di Kab. Bantaeng, dimana berbagai fenomena yang terjadi harus diantisipasi bersama dalam menjaga daerah kita tetap aman dan nyaman.

“Saya harap Kepala BPBD dapat bersinergi bersama para stakeholder dan OPD lainnya untuk mengambil langkah cepat dan fokus mencari jalan keluar dalam penanggulangannya”, pinya Ilham Azikin.

Hadir pada pertemuan ini, diantaranya Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Gatot Awan Febrianto, Kajari Bantaeng Dedyng Wibianto Attabay, Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab, Asisten Bidang Pemerintahan, H. Hartawan Zainuddin, Asisten Bidang Administrasi, Asruddin, Kepala BPBD Bantaeng, Irfan Fajar serta para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng.(red)

KORLIP : Muh Idris Jamaluddin

EDITOR : Muchtar Naba

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed