oleh

Laju Ekonomi Bantaeng Kokoh di Zona Hijau

Ket.Gambar : Bupati DR.H.Ilham Syah Azikin menyaksikan penandatanganan berita acara kesepakatan rencana RKPD tahun 2023.(ist)

—————————————————–

Bupati Ilham Azikin Minta Kawal Tiga Program Unggulan

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Meski pandemi Covid-19 belum melandai secara total, namun laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bantaeng saat ini masih tetap kokoh dan berada pada zona hijau.

Hal tersebut, disampaikan Bupati H. llham Syah Azikin saat menghadiri sekakigus membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD, Kamis 27 Januari 2022.

Kegiatan yang dihelat di Ruang Pola Kantor Bupati  tersebut, Ilham menekankan kepada semua stakeholder untuk fokus mengawal tiga program unggulan Pemkab Bantaeng. 

Tiga program unggulan yang dimaksud, urai bupati yakni perlengkapan sekolah secara gratis setiap tahun ajaran baru, pemberian asuransi pertanian dan bantuan modal usaha berbasis Dusun dan RW.

Ketua IKAPTK Provinsi Sulsel itupun membeberkan tentang progres ketiga program unggulan ini. 

Disebutkan, bantuan modal telah menyentuh 289 UKM dari target 383 UKM atau sudah mencapai 75 persen.

Sedangkan, asuransi pertanian telah mencapai 7.797, untuk Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan Asuransi Usaha Tanaman Padi (AUTP) telah mencapai 1.901 hektare. 

Sementara, untuk bantuan perlengkapan sekolah telah tersalurkan pada semua jenjang pendidikan di Bantaeng, mulai dari PAUD yang menyentuh 10.335 pelajar, jenjang SD 10.411 siswa, dan pada jenjang SMP 11.615 siswa. 

“Makanya, melalui forum ini saya mintavagar dalam menyusun perencanaan tetap mengawal tiga program unggulan pembangunan yang masih dibutuhkan oleh masyarakat,” pinta Ilham Azikin.

Harapan lain, bupati penyandang gelat akademik ‘Doktor’ itu menegaskan bahwa RKPD ini menjadi landasan untuk melakukan upaya perencanaan. 

“Intinya, melalui  forum konsultasi ini juga bisa fokus untuk pemulihan ekonomi yang dilaksanakan untuk penguatan struktur pemerintah daerah,” harapnya mengingatkan.

Putra sulung Anggota DPR RI dua periode DR.H.Azikin Solthan, M.Si ini mengklaim,  bahwa laju pertumbuhan ekonomi di daerahnya masih positif, termasuk delapan daerah lainnya di Sulsel.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah A.M Arifin Iskandar mengatakan bahwa konsultasi publik ini menjadi momentum yang sangat strategis.

Pasalnya, hasil dari konsultasi publik ini akan menentukan program/kegiatan yang akan di laksanakan oleh pemkab bantaeng tahun 2023.

“Pemprov Sulsel berharap Pemerintah Kabupaten Bantaeng mampu melakukan terobosan agar dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” katanya.

Di sela-sela kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan rancangan awal forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Bantaeng tahun 2023.(nani/red)

PEWARTA : Mat Rani – Rul Pawa – Inding – Samjaya

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed