Azikin Solthan Kupas Tuntas 4 Pilar Kebangsaan

NASIONAL24 views

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :


Anggota MPR-RI Nomor : A- 129, politisi DR.H.Azikin Solthan, M.Si, kembali menemui konstituennya di Dapil Sulsel 1, tepatnya di Kabupaten Bantaeng, 16 Nopember 2021..

Di daerah berjuluk Butta Toa itu,  Azikin Solthan yang juga sebagai anggota Fraksi Gerindra DPR RI itu, memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat Bantaeng, terkait 4 (empat) Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi tersebut, dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Secara lugas, mantan Ketua Umum APKASI itu memaparkan pentingnya memahami sekaligus mengejawatahkan tujuan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dijelaskan Azikin Solthan, bahwa pengertian empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindari beri berbagai macam gangguan dan bencana.

Meskipun hanya mengurai singkat tapi padat, namun pencerahan yang diberikan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, diyakini dapat menambah wawasan dan knowledge para peserta.


Untuk diketahui,  4  Pilar Kebangsaan sebagai penyanggah yang menjadi panutan dalam keutuhan Bangsa Indonesia yakni Pancasila, Undang-Undang 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan sosialisasi inipun dijadikan ruang silaturahmi dan kebersamaan, mengingat kehadiran Azikin Solthan sangat dirindukan masyarakat.

Apalagi, pernah memimpin roda pemerintahan sebagai Bupati Bantaeng dua periode yakni tahun 1998 hingga 2008. (TA/Pemred)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed