Jeneponto Terapkan Tanam Jajar Legowo

EKOBIS89 views

Distan Tanam Padi Musim Tanan II di Empoang Utara

banner 970x250

MEDIAKTUAL..COM – JENEPONTO :

Curah hujan yang terus mengguyur Butta Turatea Jeneponto, beberapa pekan terakhir ini, menjadi berkah tersendiri masyarakat petani untuk memulai turun kesawah melakukan penanaman padi.

Penanaman perdana musim tanam II tahun 2021 tersebut, dilakukan langsung Plt. Kadis Pertanian Jeneponto Achmad, berlangsung di area persawahan Kelompok Tani Bunga Biraeng Kelurahan Empoang Utara Kec.Binamu, Kamis 6 Mei 2021.

Sistem tanam padi tersebut, menggunakan  inovasi teknologi di bidang pertanian yang telah memberikan kemudahan dalam mendukung pembangunan pertanian.

Di lokasi tanam padi, Kadis Pertanian didampingi Kabid Penyuluhan Noer Ibrah Ibrahim, Kasi Kelembagaan, Kasie Ketenagaan Penyuluh, Supervisi Kabupaten, dan penyuluh pertanian serta para petani.

MenurutbAhmad, penanaman padi di musim kedua ini menerapkan teknologi pola tanam jajar legowo.

Selain itu, katanya, terdapat beberapa metode penyuluhan yang telah diterapkan langsung ditingkat lapang diantaranya melalui kaji terap.

Kadistan menyatakan, manfaat Kaji Kerap dalam peningkatan pengetahuan petani dan penyuluh.

“Kaji terap memiliki beberapa manfaat, yakni, mengurangi resiko kegagalan usaha pertanian, meningkatkan efesiensi usahatani, serta meningkatkan pengetahuan petani dan penyuluh,” paparnya..

Disamping itu, terang Achmad,  kegiatan ini ntuk mendukung program percepatan tanam Musim Tanam II Kementan dengan sasaran target tanam 4,6 juta hektar nasional.

“Sementara sasaran tanam di Kabupaten Jeneponto di musim tanam ini kurang lebih 10.000 Ha dengan target produksi 65.000 Ton GKP, dengan varietas membramo,” sebutnya.(r/rir/red)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed