Bupati Ilham Silaturahmi Warga di Lereng Gunung

DAERAH53 views

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

banner 970x250

Secara geografis, wilayah Kabupaten Bantaeng Sulsel memang tergolong kecil.

Namun, untuk menjangkau dari satu desa ke desa yang lain, lumayan menyita waktu dan peluh barulah bisa sampai.

Pasalnya, medan yang dilalui cukup menantang dan menguji adrenalin, curam dan terjal terutama di wilayah yang berada di area perbukitan atau sekitar lereng Gunung Lompobattang.

Yang menggembirakan, di saat ummat muslim menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H ini, Bupati Bantaeng H.Ilham Syah Azikin, pun intens turun ke lapangan melakukan silaturahmi dengan menyasar hampir seluruh wilayah kecamatan yang ada.

Giat silaturahmi bupati dari satu kecamatan ke-kecamatan lain, mendapat apresiasi dan respon positif sejumlah kalangan.

Bentuk kedekatannya pada warga, Bupati Ilham Azikin sepertinya memang telah dibuat ‘rundown’ ikwal lokasi  yang akan dituju untuk berbuka puasa dan Shalat Isyah dan Tarawih berjamaah.

Di penghujung Ramadhan ini, Bupati bergelar Doktor Pemerintahan itu menyambangi warga di dua kecamatan yakni Sinoa dan Uluere.

Di Kecamatan Sinoa, putra sulung Anggota komisi IV  DPR RI dari Fraksi Gerindra DR.H.Azikin Solthan itu, mengikuti safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah, Desa Bonto Tangnga.

Hadir sejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Silaturahmi ini memberikan kebahagiaan buat saya,” ungkao bupati.

Ilham pun mengajak warga Desa Bonto Tangnga untuk tetap menjaga kesehatan dan patuh pada anjuran pemerintah.

“Kami berharap, warga dapat ikut ambil bagian dalam upaya pemerintah daerah yang kita cintai dari bahaya Covid-19 dengan tidak mudik atau bepergian di libur lebaran,” pintanya.

Kegiatan serupa, juga dilakukan bupati lulusan Lemhanas 2019 saat  berada di Masjid Besar Nurul Amin Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa.

“Saya menyampaikan bahwa pemerintah pusat telah diterbitkan surat edaran pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah atau antar kabupaten yang diberlakukan di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bantaeng. Setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah yakin dan percaya untuk kemaslahatan masyarakat,” pesannya mengingatkan.

Makanya, Ilham Azikin menghimbau kepada semua warga untuk tetap menjaga kesehatan dan patuh pada anjuran pemerintah.

“Harapan saya agar warga dapat ikut ambil bagian dalam upaya pemerintah daerah yang kita cintai dari bahaya Covid-19. Semoga kebaikan senantiasa bersama kita,” tutur bupati penuh harap.(ardi tahir)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed