Shalat Tarawih di Masjid Nurul Azizil Hakim

BERITA546 views

Ket.Gambar : dengan khusuk, para jamaah melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Nurul Azizil Hakim di Rangas Timur Kab.Majene Sulbar.(foto : Ilham)

banner 970x250

———————————————–

MEDIAKTUAL.COM – MAJENE :

Berangkat dari Nawaitu  yang tulus dan ikhlas serta menjadi impiannya sejak masa kecil, untuk membangun sebuah Masjid di tanah kelahirannya, toh akhirnya berhasil diwujudkan.

Ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Masjid NURUL AZIZIL HAKIM tersebut, dimulai 21 Nopember 2020 lalu.

Lokasinya, meskipun tidak berada tepat dipinggir jalan poros Trans Sulawesi, Kota Majene, namun letaknya lumayan strategis  sekitar 100 meter dari pintu gerbang Tanjung Rangas Kecamatan Banggae Timur.

Ket.Gambar : Bangunan Masjid Nurul Azizil Hakim, dengan replika menyerupai KA’BAH, terletak di area Tanjung Rangas Banggae Timur Majene.(foto : Idham)

——————————————–

Kini, seperti diungkapkan Haji Zul, sapaan akrab Zulkifli Atjo  bahwa progres pengerjaan Masjid sebenarnya sudah memasuki tahap finishing atau selesai 95 persen.

“Terus terang, dari awal terbangun memang kita kebut agar bisa rampung sampai April 2021. Harapan saya, momennya bisa digunakan untuk Shalat Tarawih berjamaah di Bulan Ramadhan 1442 H. Tapi, pada akhir 2020 hingga masuk 2021, Sulbar diguncang gempa termasuk wilayah Majene. Nah, disitu sempat molor karena para pekerja juga merasa was-was bekerja. Singkatnya, meski Masjid ini belum diresmikan namun untuk setiao hari shalat lima waktu sudah bisa digunakan. Bahkan, selama saya berada di Majene, sudah digunakan Shalat Tarawih tiga hari berturut-turut,” katanya.

Untuk diketahui, Masjid yang didesain unik dan artistik dengan replika menyerupai  bangunan Ka’bah itu, dibangun oleh keluarga besar Andi Atjo Sinrang, dalam hal ini diinisiasi salah seorang putrannya yakni DR.H.A.Zulkifli Atjo bersama Sang Isteri tercinta Hj.Nurhani Nurdin Tati, S.Pd.

Pria kelahiran Pangali-ali Majene, Haji Zul sangat dikenal sebagai sosok sederhana, religius dan dermawan.

Lebih melegenda lagi, nama Zulkifli Atjo, pun dikenal publik sebagai musisi senior yang sukses merilis puluhan karya lagu-lagu daerah Mandar.

Yang menarik, meskipun rutinitasnya setiap hari termasuk super sibuk melakoni profesi sebagai seorang pejabat negara di lembaga peradilan (Hakim PN Kelas 1 Khusus Makassar) namun untuk urusan akhirat atau kepentingan Kemaslahatan Umat tetap diutamakan.

Setidaknya,  inspirasi dan obsesi yang terpatri dalam benaknya paling dalam hingga mewujudkan hadirnya sebuah rumah ibadah yang cukup refresentatif itu, tentu semata karena petunjuk dan Izin Allah SWT.

Artinya, apa yang dilakukan Haji Zulkifli Atjo, mantan Ketua PN.Soppeng dan PN.Sidrap itu, semata karena niat ikhlas untuk memperbanyak Amal Jariyah.

Seperti pesan Nabi SAW bahwa ‘barang siapa membangun Masjid karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga.( HR : Ibnu Majah).(pemred)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed