Dialog Ketenagakerjaan Jelang May Day

BERITA26 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Sulsel menggelar dialog ketenagakerjaan dengan tema “May Day sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kerja dan sinergitas dalam membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Dialog tersebut, dihelat di salah satu kedai kopi ternama di Kota Makassar, Rabu 28 April 2021.

KSPSI Sulsel, menghadirkan tiga narasumber yakni dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel yg diwakili oleh Kabid HI, BPJS ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku dan Ketua APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Sulsel, La Tunreng.

Dialog dibuka Ketua DPD KSPSI Sulsel Basri Abbas, SH dan dimentori oleh Abd. Muis, SH yang juga sekretaris DPD KSPSI Sulsel.

Turut hadir, para pengurus dari federasi yang berafiliasi langsung ke KSPSI yakni FSP NIBA, FSPMI, FSP FARKES, FSP MARITIM, FSP RTMM, FSP PARIWISATA dan beberapa pengurus ormas buruh lainnya.

Dialog yang digelar ini, sebagai rangkaian dalam menyambut May Day atau Hari Buruh Internasional 2021 mendatang, dimana momentum itu sebuah hari libur tahunan yang berawal dari perjuangan gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh/pekerja.

Ketua panitia Mulyadi Arief, S.E yang juga Sekretaris FSP NIBA KSPSI sulsel mengatakan, kalau tahun sebelumnya biasanya yang mengadakan dialog adalah dari pemerintah maka tahun ini kami dari KSPSI Sulsel berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan dialog ini secara sederhana yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan karena tahun ini tidak ada kegiatan atau perayaan May Day yang disupport secara seremonial oleh pemerintah kota makassar maupun Provinsi Sulsel akibat pandemi covid-19. (Om Cos/red)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed