IRT di Bantaeng Diminta Berdayakan Sampah

BERITA41 views

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Ketua TIm Penggerak PKK Kab, Bantaeng Ny.Hj Sri Dewi Yanti Ilham,SE,MSI membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Rumah Tangga, berlangsung di Hotel Ahriani, Rabu 7 April 2021.

banner 970x250

Isteri Bupati Bantaeng tersebut, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nasir Awing, SE, MSi.

Kegiatan ini terlaksana, atas kerja sama dengan Jantor Pegadaian Bantaeng.

Ny.Sri Dewi Yanti berharap, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian  hidup di sekitar lingkungan kita.

“Kenapa begitu, karena kebersihan itu adalah iman bagi kita. Makanya, disini kepada ibu-ibu rumah tangga, setiap membuang sampah jangan di sembarang tempat tetapi buanglah pada tempat sampah yang telah disediakan agar terlihat rapi dan bersih,” harapnya.

Ketua TP PKK itu mengakui, pihaknya merasa bersyukur dengan hadirnya selama ini yang namanya Bank Sampah.

“Bank Sampah sangat besar bermanfaat. Pasalnya, jika ada barang-barang bekas seperti botol kemasan mineral atau jenis kaleng, semua dapat ditukar dengan emas,” terang Sri Dewi Yanti Ilham.

Harapan lainnya, agar ibu-ibu rumah tangga dapat diberdayakan secara mandiri untuk memanfaatkan limbah plastik atau sampah untul diolah kembali atau istilah daur ulang.

“Nantinya, ada beberapa titik pembuangan sampah masih perlu di benahi sehingga sampah-sampah itu bisa teratur. Bahan-bahan yang sudah didaur ulang bisa digunakan untuk kerajinan tangan dan memberi nilai tambah jika dipasarkan,” jelas Ketua TP PKK.

Sri Dewi Yanti memberi spirit dan motivasi bagi ibu-ibu  PKK dan Dekranasda untuk berkarya dengan hasil daur ulang dari sampah.

Diakhir acara, Kepala Pegadaian Bantaeng memberikan cenderamata secara simbolis.(nani/red)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed