Bantaeng Wakili Sulsel Musrenbang Nasional

Ket.Gambar : Dengan wajah sumringah, Bupati DR.H.Ilham Syah Azikin menerima tropy dan penghargaan dari Plt.Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman.(ist)

banner 970x250

———————————————-

Raih Kabupaten Terbaik I Capaian Pembangunan Daerah

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Diharapkan, dalam perencanaan program pembangunan mesti memiliki data – data yang valid.

Selanjutnya, mempertimbangkan dari berbagai aspek.

Hal tersebut, disampaikan Plt.Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, di sela-sela pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 yang digelar Pemprov Sulsel, Kamis 8 April 2021 di sebuah hotel ternama di Kota Makassar.

Dicontohkan gubernur, infrastruktur jalan, pemprov memadukannya antara data jalan provinsi, laporan netizen dan terakhir para sopir yang telah berpengalaman melewati jalan itu.

“Nah, ini semuanya mengalami kecocokan. Pembangunan yang besar itu tidak akan menjadi strategis jika tidak membawa manfaat bagi masyarakat,” terang Sudirman Sulaiman.

Yang patut diapresiasi, tahun ini Pemprov Sulsel mengganjar penghargaan Pemkab Bantaeng sebagai Kabupaten Terbaik I Pencapaian Pembangunan Daerah.

Dengan prestasi tersebut, praktis Kabupaten Bantaeng mewakili Sulsel pada Musrenbang tingkat nasional.

Untuk penghargaan Terbaik II, diraih Kabupaten Sinjai dan Sidrap.

Indikatornya, Pencapaian Pembangunan Daerah dengan aspek penilaian Pertumbuhan Ekonomi dan Pertumbuhan PDRB Perkapita, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Jumlah Pengangguran, Kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia, Ketimpangan, Pelayanan Publik dan Pengelolaan Keuangan, dan terakhir Transparansi dan Akuntabilitas.

Atas capaian tersebut,  Bupati Bantaeng H.Ilham Syah Azikin memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel atas penghargaan yang diberikan.

Dia berharap, Bantaeng tetap menjadi daerah terbaik di level nasional nanti.

Bupati jebolan IPDN Jatinangor itu mengakui, penghargaan ini tidak lepas dari peran semua pihak.

Penghargaan ini, jelas Ilham Azikin, juga menjadi pemicu semangat kita bersama para OPD dan masyarakat Bantaeng untuk terus berkarya di daerah.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya capaian itu. Saya juga berterimakasih kepada masyarakat Bantaeng yang terus senantiasa menjaga dan bersama-sama pemerintah membangun daerah yang kita cintai bersama-sama,” pungkas Bupati bergelar Doktor Pemerintahan itu..

Musrenbang kali ini,  mengusung tema “Inovasi Pemanfaatan Potensi dan Sumber Daya Alam Untuk Kebangkitan Ekonomi”.

Penghargaan, diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan para kepala daerah lainnya.(r/nani)

PEMRED : Ardi Tahir

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed