Kapolres Gowa ‘Absen’ Tanam Pohon Kayu Putih

DAERAH165 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S.I.K, Sabtu (4/4/2021), melakukan penanaman bibit pohon kayu putih secara simbolis, Sabtu 4 April 2021.

Namun, tidak sempat hadir maka diwakilkan kepada Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati, sebanyak 1.000.000 bibit pohon, guna memberikan penghijauan disekitar rest area HHK-HTI PT. Inhutani, I Gowa didesa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Menurut Kasmawati,Penanaman bibit pohon kayu putih tersebut sangat besar mamfaatnya.

Dikarenakan, pohon kayu putih selain sangat bermaafat setelah disuling menjadi minyak kayu putih juga menhijaukan kembali lahan-lahan yang sudah pada gundul.

Belum lagi, banyak menyerap tenaga kerja, jadi kami sangat mengapresiasi dengan adanya penanaman bibit pohon kayu putih oleh PT Inhutani.I Gowa,”ucapnya setelah melakukan penanaman satu bibit pohon kayu putih secara simbolis yang didampingi pimpinan PT Inhutani I Rapiuddin Dg Tompo bersama staf,dihadiri Ketua Lembaga Poros Rakyat Jafar Sainuddin dg Emba serta beberapa Media Online.

Pimpinan PT Inhutani I Gowa Rapiuddin Dg Tompo mengatakan, semua area HHK-HTI Inhutani.I akan ditanami pohon kayu putih.

Tahun ini, katanya, untuk tahap pertama 1.000.000 pohon dengan lokasi kurang lebih 100 hektar yang akan dilakukan secara bertahap sehingga dapat mencapai 3000 hektar sesuai dengan diwacanakan.

“Harapan kami dengan adanya penanaman pohon kayu putih ini dapat membantu pemerintah kabupaten dan juga dapat membantu perekonomian masyarakat dengan banyak menyerap tenaga kerja lokal,” tutur Dg Tompo sapaan akrabnya.

Kami juga menghimbau (menyarankan) kepada warga sekitar yang memiliki lahan agar turut serta menanam pohon kayu putih dilokasinya mengenai bibit pohonnya tidak perlu dipikirkan akan kami berikan dengan cuma-cuma.

Menurutnya, PT Inhutani. I Gowa akan mengadakan pabrik penyulingan sendiri tahun depan.

“Kani siap menampung semua hasil panen masyarakat kelak dan kami juga yang akan memediasi agar hasil panennya dapat kami bantu jualkan sesuai harga pasar, dengan begitu masyarakat tidak lagi bertanya-tanya dimana nantinya akan dijual setelah panen,” pungkasnya.

Dia berharap, semoga penanaman pohon kayu putih ini bermamfaat dan dapat menghijaukan kembali lahan lahan yang sudah gundul, apa yang kami lakukan bisa membawa dampak baik bagi masyarakat didesa Borisallo dan sekitarnya, dapat meningkatkanc perekonomian masyarakat itu sendiri,” tuturnya.(red)

REDAKTUR : Rukli R OmCos

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed