Bupati Bantaeng Pantau Posko Penyekatan Mudik

DAERAH18 views

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

banner 970x250

Dua hari penerapan penyekatan larangan mudik, khususnya di Kabupaten Bantaeng, telah dioperasikan dua titik posko di wilayah perbatasan yakni Rest Area Desa Bontojai Kecamatan Bisappu (Batas Bantaeng-Jeneponto dan perbatasan Bantaeng-Bulukumba.

Dua posko penyekatan itu, diawasi secara ketat aparat keamanan bagi setiap pemudik atau kendaraan yang melintas di daerah berjuluk Butta Toa itu.

upaya yang dilakukan Pemkab Bantaeng, tiada lain untuk menekan potensi aktivitas perpindahan dari satu wilayah ke wilayah lainnya secara masif atau mudik selama periode lebaran.

Untuk diketahui, sesuai Surat Edarsn (SE) Bupati Bataeng bahwa setiap pelintas harus melalui serabgkaian proses pemeriksaan Covid-19, seperti memperlihatkan sertifikasi vaksin dan hasil rapid antigent.

Jika yang melintas tidak memenuhi prosedur tersebut maka dengan tegas petugas meminta untuk kembali atau putar balik kendaraan.

Seberapa efektif hadirnya posko penyekatan mudik tersebut, itulah yang dipantau langsung Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin dengan menyambangi posko perbatasan Bantaeng – Jeneponto di Rest Area, Desa Bonto Jai Bisappu.

“Yah…kemarin saya mengunjungi posko yang ada di Bonto Jai. Tujuannya, saya ingin memastikan langsung penyekatan mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Upaya ini, terang Ilham Azikin,  tentu menjadi bagian dari penerjemahan kita di kabupaten Bantaeng akan instruksi untuk pembatasan lintas daerah sekaligus imbauan untuk tidak mudik

“Bagi yang melintas di Kabupaten Bantaeng kami menyediakan Swab Antigen secara gratis. Setelah pemeriksaan dan Swab, pengendara kemudian mendapat surat keterangan Swab Antigen yang nantinya akan ditujukan ke pos daerah yang akan menjadi tujuannya,” pungkasnya.

Diakui bupati, saat ini pihaknya terus menjaga Bantaeng untuk tetap berada dalam zona hijau.(ardi tahir)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed